Medrec07.com adalah sebuah website tentang pendidikan dimana semua pelajaran dari SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi Lainnya.

Friday, January 29, 2016

Pengertian Premi Asuransi Beserta Jenis dan Fungsinya

Premi asuransi merupakan sejumlah uang yang akan dibayarkan setiap bulannya atau jangka waktu tertentu sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaannya di asuransi. Besarnya premi atas keikutsertaan di asuransi yang akan diberikan telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan-keadaan dari tertanggung.

Membayar premi asuransi merupakan sebuah kewajiban yang harus di laksanakan secara konsisten oleh tertanggung atau pihak-pihak tertentu yang menanggung. Pembayaran premi harus di lakukan secara konsisten oleh yang di tanggung atau pihak tertentu yang menanggung setiap bulan atau dalam setiap tahunnya selama kontrak keikutsertaan tertanggung dalam mengikuti sebuah asuransi seperti yang telah di sepakati oleh pihak perusahaan asuransi.

Pengertian Premi Asuransi Beserta Jenis dan Fungsinya

Fungsi Premi Asuransi

Nasabah dapat menentukan jumlah premi yang akan dibayarkan sesuai dengan keinginannya. Nasabah juga dapat menentukan sendiri jumlah nominal pertanggungan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya. Besar kecilnya uang pertanggungan akan mempengaruhi besarnya biaya asuransi yang akan dikenakan dan akan mempengaruhi manfaat tambahan yang dapat diambil. Semakin besar uang pertanggungan akan memperkecil manfaat tambahan yang dapat diambil. Di sinilah peran seorang agen asuransi untuk membuat ilustrasi manfaat asuransi dengan seimbang.

Jenis premi

Jenis premi dalam Prulink Assurance Account dibedakan menjadi premi berkala, premi pru saver ( investasi ) dan premi tunggal.

Premi berkala dan premi pru saver wajib dibayarkan secara berkala sesuai periode pembayaran yang dipilih apakah bulanan, triwulan atau tahunan. Sedangkan premi tunggal bukan merupakan kewajiban, hal ini merupakan inisiatif nasabah sendiri untuk menginvestasikan sejumlah kas untuk dibelikan dalam unit – unit  investasi.

Pengertian Premi Asuransi Beserta Jenis dan Fungsinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdi Basariyadi

0 komentar:

Post a Comment

Budayakan lah berterima kasih, Harap tinggalkan komentar yang relevan.