close

Medrec07.com adalah sebuah website tentang pendidikan dimana semua pelajaran dari SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi Lainnya.

Wednesday, August 16, 2017

Contoh Karangan Singkat Liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Contoh Karangan Singkat Liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri - Bicara soal Hari Raya Idul Fitri memang selalu menyenangkan, kalian pasti sudah tahu apa alasannya. Yup, apalagi kalau bukan liburan panjang. Biasanya setelah mendapatkan jatah liburan panjang apalagi momennya setelah Hari Raya idul Fitri itu membuat kita jadi malas untuk kembali ke sekolah, tapi kita sebagai pelajar yang baik tentu tidak boleh bersikap seperti itu, kita harus tetap semangat untuk terus belajar demi cita-cita kita di masa depan.

Contoh Karangan Singkat Liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri
Contoh Karangan Singkat Liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri


Nah, berhubung liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri sudah selesai dan saatnya kita kembali ke sekolah, biasanya guru bahasa indonesia akan memberikan tugas pada kalian untuk menulis karangan singkat lebaran Hari Raya Idul Fitri. Kalian yang punya hobi tulis menulis sepertinya tidak terlalu sulit mendapatkan tugas membuat karangan singkat tentang liburan lebaran Hari Raya Idul Fitri, akan tetapi bagi kalian yang tidak punya hobi tulis menulis tentu saja akan bingung dari mana kalian harus mengawali cerita liburan panjang kalian dan apa yang harus pertama kali kalian jelaskan.

Tapi tidak perlu khawatir dan tidak usah panik, sebab kali ini kami akan membantu kalian untuk mendapatkan inspirasi tentang bagaimana menulis karangan singkat lebaran Hari Raya Idul Fitri kalian. Dengan melihat contoh-contoh karangan singkat liburan Hari Raya Idul Fitri di bawah ini, kami berharap kalian bisa merasa terbantu dan lebih mudah lagi menulis cerita karangan singkat lebaran Hari Raya Idul Fitri kalian.

Oke, langsung saja berikut ini adalah beberapa contoh karangan singkat lebaran Hari Raya Idul Fitri yang bisa kalian contek untuk mengerjakan tugas sekolah kalian: (dikutip dari infokekinian.com)

Liburan Lebaran Bersama Keluarga

"Pada pagi hari, saat hari raya Idul Fitri. Saya bangun pagi-pagi untuk melaksanakan shalat Idul Fitri pukul 9.00 WITA. Saya di bangunkan oleh ibu saya untuk segera shalat subuh, mandi, dan sarapan agar tidak kesiangan. Setelah shalat subuh, mandi, dan sarapan saya segera berangkat dengan keluarga saya pergi ke Masjid Jabalusallam untuk melaksanakan shalat Idul Fitri.

Dan pada pukul 10.00 WITA saya kembali ke rumah untuk bersilatulrohim bersama keluarga besar. Setelah bersilatulrohim bersama keluarga besar, saya berfoto agar menjadi kenang-kenangan yang indah. Ini adalah salah satu foto saat lebaran.

Setelah berfoto-foto, saya pun mencicipi berbagai kue hasil bikinan keluarga. Dan saya pun mencicipi bakso hasil bikinan Bibi saya yang enak. Saya suka sekali dengan sambal baksonya sangat enak (pedas-pedas tetap enak). Sampai-sampai saya kebanyakan makan bakso, jadi kenyang perut ini.

Setelah selesai saya berkeliling untuk bersilatulrohim ke tempat  tetangga-tetangga dekat, teman-teman, dan keluarga yang jauh. Sampai jauhnya ke Samarinda “Wow”. Pada saat berkeliling untuk bersilatulrohim saya kenyang, gara-gara disuruh mencicipi kue-kue dan makanan yang banyak.

Saya senang sekali pada lebaran tahun ini, lebaran ini adalah lebaran yang sangat menyenangkan sekali. Meskipun saat saya berpuasa ada yang bolong (tidak puasa), tapi saya akan mengantinya."

Seperti itulah contoh karangan singkat lebaran Hari Raya Idul Fitri. Oke ya, semoga artikel bermanfaat bagi kalian, selamat menulis dan tetap semangat belajar.

Contoh Karangan Singkat Liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hana Masaru

0 komentar:

Post a Comment

Budayakan lah berterima kasih, Harap tinggalkan komentar yang relevan.