close

Medrec07.com adalah sebuah website tentang pendidikan dimana semua pelajaran dari SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi Lainnya.

Thursday, August 3, 2017

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Di Depan Kelas

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Di Depan Kelas - Bagi adik-adik yang saat ini sedang mendapatkan tugas untuk memperkenalkan diri di depan kelas dengan menggunakan bahasa inggris tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri, atau mungkin saja kalian takut karena kurang menguasai bahasa inggris? Tapi jangan khawatir, sebab kalian datang di tempat yang tepat dan kali ini kami memang akan memberikan contoh perkenalan Diri dalam bahasa inggris di depan kelas. Tak hanya itu saja, kami juga akan menyertakan terjemahannya sekalian biar kalian semua tambah paham dan ngerti apa yang sedang kalian ucapkan.

contoh perkenalan diri dalam bahasa inggris di depan kelas
contoh perkenalan diri dalam bahasa inggris di depan kelas


Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Di Depan Kelas itu sebenarnya mudah lho, kita tidak harus selalu dituntut untuk menggunakan kosa kata yang susah-susah. Kita cukup menggunakan kalimat bahasa inggris yang sederhana, tujuannya agar apa yang kita ucapkan itu mudah ditangkap, mudah di mengerti, oleh siswa yang mendengarkannya atau lawan bicara kita.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita memperkenalkan diri mengunakan bahasa inggris di depan kelas. Diantaranya adalah:

- Penyampaian yang sopan
- Penyampaian yang jelas
- Tidak grogi dan tetap tenang
- Disertai dengan bahasa tubuh yang lugas dan sesuai dengan apa yang kita ucapkan
- Jangan menyampaikan sesuatu hal yang berbau negatif
- Awali dengan salam, seperti kata 'hi' atau 'hallo'

Pertanyaannya sekarang, apa saja kira-kira yang perlu kita katakan saat kita memperkenalkan diri menggunakan bahasa inggris di depan kelas? Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat yang perlu kalian ucapkan:

- Salam Pembuka ( Hi, Hello, Hi my friends, hello everybody )
- Kalimat perkenalan ( Let me introduce myself, i want introduce myself )
- Nama, umur, tempat dan tanggal lahir, alamat, asal
- Info singkat tentang Keluarga seperti anak keberapa, nama kakak, nama adik
- Hobi, Kesukaan, dll
- Cerita pengalaman ( buat tambahan kalau perlu )
- Salam penutup ( Thank you for your attention my friends ).

Oke ya, diatas itu adalah beberapa kata-kata kunci penting untuk memperkenalkan diri menggunakan bahasa inggris di depan kelas. Dan sekarang saatnya kita melihat contoh kalimat panjang untuk Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Di Depan Kelas. Di bawah ini adalah contoh kalimat perkenalan dalam bahasa inggris ketika di depan kelas yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi kalian semua:

- Good Morning Everybody, I would like to introduce myself. My name is Tinuk. I am from Tuban, East Java. The city of Semen Gresik and Holcim Factory. I was born in Tuban, 22nd Mei 1992. I have young brother, his name is Kukuh Prayogi. He is a strong and smart boy. My Hobby is reading and writing. I like writing a short story and a poem. I have a special dream. I want to be a writer and publish many books. I hope I can be a good friend. Thank you for the time.

Terjemahannya :

- Selamat pagi kawan. Saya ingin memperkenalkan diri saya. Nama saya Tinuk. Saya berasal dari Tuban, Jawa Timur. Kota tempat pabrik Semen Gresik dan Semen Holcim. Saya lahir pada tanggal 22 mei 1992. Saya memiliki satu adik. Namanya Kukuh Prayogi. Dia anak yang kuat dan pintar. Hobi saya adalah membaca dan menulis. Saya suka menulis cerpen dan puisi. Saya memiliki cita-cita yang spesial. Cita-cita saya adalah menjadi seorang penulis dan menerbitkan banyak buku. Saya harap saya bisa menjadi teman yang baik. Terima kasih atas waktunya.

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Di Depan Kelas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hana Masaru

0 komentar:

Post a Comment

Budayakan lah berterima kasih, Harap tinggalkan komentar yang relevan.