Aplikasi Pelacak Lokasi Gratis

By | September 29, 2022

Salah satu fitur yang ada di smartphone adalah fitur GPS atau singkatan dari Global Potitioning System. Namun kadang aplikasi pelacak lokasi gratis ini jarang digunakan oleh pemilik smart phone. Nah, dalam postingan kali ini tim medrec07 akan membahas mengenai aplikasi yang bisa menunjukkan lokasi dan apa saja gunanya.

Aplikasi Pelacak Lokasi Gratis

Fungsi Aplikasi Pelacak Lokasi

Ada tujuan yang dicapai ketika diciptakannya suatu aplikasi. Namun kita yang bisa mengaksesnya tidak tau apa manfaatnya aplikasi tersebut. Berikut ini adalah beberapa keperluan atau kepentingan yang bisa dibantu oleh aplikasi berbasis GPS ini:

  • Mencari Lokasi HP yg hilang.
  • Mengetauhi lokasi terkini dari kendaraan, keluarga, pasangan dan lainnya.
  • Mencari rute terdekat ke tujuan.
  • Memberikan informasi estimasi perjalanan

Daftar Aplikasi Pelacak Lokasi Gratis

Berikut ini beberapa daftar aplikasi pelacak lokasi gratis yang dapat anda install ke dalam handphone anda. Harap diperhatikan bahwa anda memerlukan sinyal dan koneksi internet serta paket data yang masih aktif.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut aplikasi pelacak lokasi yang bisa Anda gunakan:

  1. Family Locator. program pelacak GPS mutakhir yang memungkinkan pelacakan posisi dan membantu memastikan keamanan pengguna. Pengguna aplikasi ini dapat mengonfigurasi peringatan untuk dikirim ketika mereka mencapai lokasi tertentu. Selain itu, akurasinya sangat baik. Program ini menawarkan lokasi GPS pengguna secara real time dan peringatan peringatan ketika mereka mencapai tempat tertentu. Pada kenyataannya, ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi banyak target penggunanya.
  2. Google Maps. Aplikasi Google Maps memiliki berbagai fungsi. Selain pelacakan posisi, Google Maps juga menyediakan fitur mutakhir seperti pencitraan satelit, tampilan jalan, dan lanskap. Karena popularitasnya, Google Maps sekarang menjadi alat andalan untuk mengunjungi tempat-tempat yang kita belum mengetahui lokasi persisnya.
  3. GPS Phone Tracker. Salah satu pelacak GPS yang paling dapat diandalkan dan ramah pengguna adalah aplikasi ini. karena dapat secara tepat dan instan melacak lokasi target. Sesuai dengan namanya, Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk menemukan perangkat yang hilang. Cukup instal perangkat lunak ini di ponsel Anda sendiri dan ponsel target. Akibatnya, Anda selalu dapat mengetahui keberadaan mereka saat ini. Beberpaa fiturnya:
    • Mendapatkan lokasi GPS seseorang dengan mudah.
    • Mengatur peringatan saat mereka tiba di lokasi tertentu.
    • Menemukan perangkat yang hilang.
  4. Zenly. Pengguna Android dapat melacak keberadaannya dengan Zenly. Dengan Zenly, Anda dapat dengan cepat meminta orang yang Anda cintai untuk mengikuti perjalanan Anda. Ada fungsi lain selain pelacakan lokasi. Selain itu, ini memungkinkan percakapan dengan pengguna aplikasi lain. Pengguna bahkan juga dapat melihat berapa sisa baterai HP pengguna lain.
  5. Google Find My Device. Program ini hanya cocok untuk melacak ponsel Android melalui email. secara resmi dibuat oleh Google dan sering digunakan untuk menemukan posisi seseorang atau melacak lokasi ponsel yang hilang. Beberapa fiturnya meliputi:
    • Pelacakan lokasi perangkat real-time menjadi sederhana.
    • Posisi terakhir telepon yang hilang dapat dilacak bahkan saat telepon mati.
  6. FamiSafe. Aplikasi pelacak lokasi yang aman adalah FamiSafe. Anda dapat mengikuti lokasi GPS seseorang dan lokasi sebelumnya yang pernah mereka kunjungi tanpa menelepon dengan menggunakan FamiSafe. Beberapa fiturnya meliputi:
    • Pelacakan lokasi waktu nyata dan riwayat lokasi.
    • Buat geofence dan terima peringatan saat seseorang mendekatinya.
    • Pantau perilaku perangkat Android, termasuk penggunaan aplikasi dan penggunaan telepon.
    • Blokir aplikasi dan situs web jahat, seperti perjudian atau pornografi.
  7. GeoZilla. Pengguna dapat mem-bookmark dan bertukar tugas dengan anggota grup menggunakan GeoZilla berdasarkan lokasi. Kelebihan aplikasi ini adalah tidak menguras baterai secara signifikan. Hal ini dikarenakan adanya fungsi Significant Location Change (SLC) yang dimiliki GeoZilla.

Leave a Reply