Tempat Wisata Yang Menantang dan Memacu Adrenalin Di Jawa

By | October 19, 2022

Dipulau Jawa, terdapat berbagai tempat wisata yang akan memicu adrenalin dan wajib dicoba selagi masih muda. Dari flying fox dengan ketinggian 70 meter, sampai memanjat tebing yang mencapai 100 meter, semuanya akan menjadi tantangan yang seru untuk dicoba. Berikut 4 Tempat Wisata Yang Menantang dan Memacu Adrenalin Di Jawa bagi anak muda :

Tempat Wisata yang menantang di Jawa Tengah

Untuk 2 poin pertama kami akan membahas mengenai tempat wisata yang menantang di Jawa Tengah. Sebenarnya masih ada tempat wisata lain yang mungkin belum kami sebutkan, InsyaAllah kami akan mengupdate artikel ini nanti.

1. Wisata Adrenalin Jogja Sandboarding

Wisata Adrenalin Jogja Sandboarding

Sandboarding tidak hanya dapat dilakukan di luar negeri. Akan tetapi Di Bantul, Yogyakarta, ada Gumuk Pasir yang dapat digunakan untuk tempat sandboarding. Lokasi wisata adrenalin Jogja ini pun juga sangat mudah untuk dijangkau serta dekat dengan Pantai Parangtritis. Sandboarding adalah olahraga yang ekstrem dan mirip dengan snowboarding. Yang membedakan hanya traveler akan meluncur di atas pasir dengan papan luncur. Pada saat melakukan olahraga ini, kamu akan meluncur dari ketinggian 5 hingga 7 meter.

2. Tempat Wisata Menantang di Semarang, Flying Fox

Tempat Wisata Menantang di Semarang, Flying Fox
Tempat Wisata Menantang di Semarang, Flying Fox gambar dari: ig @ragentar_outbond

Flying fox di lembah Umbul Sidomukti ini mengajak para traveler untuk meluncur di atas lembah dengan kedalaman yang lebih dari 70 meter. Adrenalin tentu akan langsung terpacu pada saat mulai meluncur. Selain memompa adrenalin saat bermain flyingfox di Umbul Sidomukti Semarang, kita juga dihibur dengan pemandangan lembah yang rimbun. Pengunjung akan terpesona dengan pemandangan pada wahana Umbul Sidomukti yang mendebarkan ini dan juga layak mendapatkan predikat tempat wisata menantang di Semarang.

Tempat Wisata yang menantang di Jawa Barat

Berikut ini adalah 2 buah wisata yang menantang di Jawa Barat. Bagi kamu yang sudah merasakan sensasi mendebarkan di tempat wisata ini, ceritakan juga pengalamanmu di komentar ya. Dan jika kamu juga menemukan tempat lain yang tidak kalah menantang bisa infokan juga ke admin medrec07 yaa.

3. Wisata Adrenalin Body rafting di Pangandaran

Bila arung jeram dengan perahu dirasa masih kurang menantang adrenalin, kali ini anda dapat mencoba body rafting di Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat. Body rafting ini adalah aktivitas sperti arung jeram, namun tanpa menggunakan perahu dan hanya dengan badan. Kamu dapat merasakan bagaimana body rafting di tengah derasnya aliran Sungai. Bahkan bila ada batu besar yang menghalangi, kamu harus bisa untuk melompatinya. Mengarungi sungai ini juga memakan waktu yang tidak sebentar, yakni sekitar 5 jam. Dan yang terpenting, kamu harus tetap berhati-hati supaya pakaian tidak sobek serta tidak mengalami lecet ketika mencoba wisata adrenalin di Pangandaran ini.

4. Wisata Ekstrim Panjat Tebing di Citatah, Padalarang

Pegunungan kapur di Citatah, Padalarang, Jawa Barat seringkali digunakan sebagai lokasi memanjat untuk pecinta panjat tebing yang ekstrem. Tebing 125 dan 48 merupakan kedua titik yang sangat menjadi favorit. Kedua tempat ini sangat cocok bagi para pemula sebab mempunyai banyak jalur yang lumayan mudah untuk dipanjat.

Leave a Reply