Profil Wanda Hara, Laki-Laki Atau Perempuan?

By | November 3, 2022

Profil Wanda Hara, Laki-Laki Atau Perempuan? Wanda adalah seorang transgender yang berprofesi sebagai penata busana untuk artis seperti Tyas Mirasih dan Acha Septriasa. Nama akun Instagram dari seorang stylist selebriti ini adalah @Wanda_haraa. Dia menggunakan nama Wanda meskipun nama aslinya adalah Irwansyah. Tyas Mirasih, Acha Septriyasa, Tamara Blezynski, dan Luna Maya hanyalah segelintir aktor yang pernah mendapatkan jasa Wanda di masa lalu.

Wanda lebih memilih untuk bekerja di industri fashion dan styling jika para transgender memutuskan untuk mengejar karir sebagai penata rias.

“Dulu saya sempat sekolah kecantikan tata rias, tapi malah suka fashion,” kata Wanda, waria kelahiran 6 April 1985 ini.

Beberapa tahun yang lalu, Wanda mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam Bangkok Fashion Week berkat kenalannya, aktor sinetron Hessel Steven Wong, yang telah tampil di berbagai iklan dan film layar lebar Thailand. “Saya ketemu Hessel waktu dia main sinetron Rindu-Rindu Asmara,” kata perancang busana untuk video musik Sudah Biasa yang dibawakan oleh Luna Maya ini.

Wanda, yang lahir di Medan, mengaku undangan itu terkait dengan sikap Thailand yang lebih lunak terhadap kaum gay dan transgender ketimbang Indonesia. “Di sana lebih menerima waria,” katanya.

Wanda merasa lebih nyaman mengenakan pakaian wanita saat bekerja sebagai fashion stylist selebriti dan fashion stylist untuk iklan produk.”Kebanyakan mereka sudah tahu aku bagaimana,” Kata Wanda, yang memiliki kecenderungan untuk mainan boneka seperti Barbie sejak dia masih kecil.

Dia bekerja untuk majalah remaja di departemen model fesyen dari tahun 2005 hingga 2006 setelah lulus dari sekolah kejuruan di industri kecantikan atau tata rias. Dia sering bekerja sebagai stylist untuk sejumlah besar publikasi wanita dan dewasa muda di Jakarta.

Dia mengakui bahwa dia menikmati menciptakan pakaiannya sendiri. Dia pernah bertemu Tamara Blezynski, yang mengenal seseorang yang memiliki teman yang mengelola toko atau jaringan toko pakaian di Bali.

“Baju yang saya buat dipuji dan kami melakukan kerjasama membuat baju namanya RnW. Rani dan Wanda,” katanya.

Biodata Wanda Hara

Biodata Wanda Hara sebagai berikut:

  • Nama lahir: Irwansyah
  • Nama panggilan: Wanda
  • Lahir: Medan, 6 April 1985
  • Pendidikan: sekolah tata rias
  • Instagram: @wanda_haraa

Penutup

Dari informasi di atas terjawab sudah pertanyaan mengenai Wanda Hara Laki-Laki Atau Perempuan? Jawabannya ia adalah seorang laki-laki namun ia punya kelainan kecenderungan sebagai waria. Mari kita ambil sisi positifnya dan tidak mencontoh hal-hal yang tidak baik.

Leave a Reply